Kamis, 02 Agustus 2012

Demi Olimpiade, Hotel Kontainer ini Dibangun dalam 48 Jam


Perhelatan besar pesta olahraga seluruh dunia, Olimpiade 2012, yang berlangsung di London, Inggris, mengakibatkan permintaan akomodasi seperti hotel meningkat tajam. Peluang ini tidak disia-siakan. The Snoozebox Container Hotel pun dibangun dengan super cepat.
The Snoozebox Container Hotel merupakan hotel yang mengandalkan ruangan kamarnya dari kontainer. Mengutip laman Inhabitat, hotel kontainer ini dengan mudah dapat berdiri di mana saja serta dibuat sesuai permintaan konsumen.

Dalam sekali membangun, hotel kontainer ini bisa sekaligus dibuat mencapai 40 sampai 400 kamar. Uniknya lagi, hotel ini cukup cepat pembangunannya, yakni sekitar 48 jam atau 2 hari saja. Sekali bangun, lahan yang tadinya biasa saja, bisa menjadi tempat tujuan wisata.


Namun, meskipun berdinding kontainer, hotel ini tidak dibuat sembarangan. Suasana di dalamnya tetap menghadirkan kenyamanan ala hotel untuk ratusan tamunya. The Snoozebox Container Hotel di kawasan Hainault Forest Country Park ini menjadi lokasi aman dan nyaman menikmati Olimpiade sampai pertengahan Agustus nanti.
Kamar-kamar tamu di Snoozebox dibuat senyaman mungkin, laiknya seperti di rumah. Dalam sebuah kamar saja bisa memuat dua sampai empat tamu. Bahkan, bisa ditambah ranjang tambahan atau bisa memilih ranjang berbentuk bunk bed atau bertingkat.
Kamar hotel ini juga dilengkapi tempat penyimpanan serta perlengkapan kamar mandi. Ada pula layanan wifi, televisi layar datar, dan stopkontak untuk barang-barang elektronik di dalam kamar. Di setiap kontainer dilengkapi pula pula kamar mandi berisi toilet dan pancuran untuk mandi.
Tak hanya kamar, para tamu hotel juga dijamin kenyamanannya dengan halaman, balkon di kamar tingkat atas, dan ruang pertemuan, serta restoran dan bar untuk semakin melengkapi kebutuhan tamu. Tampaknya, hotel portabel seperti ini sangat cocok untuk sebuah acara festival atau event besar, bahkan dalam situasi bencana. Pasalnya, hotel seperti ini bisa dibangun relatif singkat tanpa mengecilkan kenyamanan dan kemudahan tamu-tamunya.

0 komentar:

Posting Komentar