Minggu, 29 Juli 2012

Pertarungan Hidup Mati Bona/Ahsan



     Pasangan ganda putra Indonesia Bona Septano/Mohammad Ahsan, Senin (30/7/2012) ini akan menjalani pertarungan hidup mati melawan pasangan Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Yoo Yeon Seong.
Mereka berebut satu jatah tiket perempat final Olimpiade London. Pemenang dari partai ini akan menemani pasangan Thailand Bodin Issara/Maneepong Jongjit sebagai runner-up grup B.
Bodin/Issara yang pada laga pertama mengalahkan Bona/Ahsan, Minggu malam kemarin kembali membuat kejutan dengan menjungkalkan Ko/Yoo juga dalam dua gim langsung 21-15, 21-14. Kemenangan ini mengubah peta persaingan grup B, karena posisi mereka sebenarnya bukan pemain unggulan.


Bodin/Issara tinggal menghadapi lawan yang lebih mudah di laga terakhir yakni pasangan Polandia Adam Cwalina/Michal Logosz hari Senin ini. Mereka cuma butuh kemenangan satu gim untuk memastikan sebagai juara grup.
Sementara itu, Bona/Ahsan tak punya pilihan kecuali menang atas Ko/Yoo, sebelum menjalani laga terakhir melawan Cwalina/Logosz. Jika kalah, maka Ko/Yoo yang melaju karena di laga sebelumnya mereka sudah menang atas Cwalina/Logosz.
Dari rekor pertemuan sebelumnya, Bona/Ahsan sudah bertemu lima kali dengan Ko/Yoo. Dari lima pertemuan itu, mereka tak pernah menang. Terakhir mereka kalah di Singapura Terbuka 2012.

0 komentar:

Posting Komentar